DEBRIEFING CATA PK GELOMBANG II ZONA BARAT & ZONA TIMUR TA 2021

DEBRIEFING CATA PK GELOMBANG II ZONA BARAT & ZONA TIMUR TA 2021

Bandung. Dinas Psikologi TNI Angkatan Darat (Dispsiad) melaksanakan debriefing  pemeriksaan psikologi (rikpsi) dalam rangka evaluasi kegiatan werving Calon Tamtama PK TNI AD Gel II TA 2021 bertempat di Gedung Upala Dinas Psikologi TNI AD.  Kepala Dinas Psikologi TNI AD, Brigjen TNI I Made Riawan, S.Psi.,M.IP  bertindak sebagai pimpinan debriefing, menyampaikan bahwa kegiatan  ini dilaksanakan sebagai bentuk evaluasi pelaksanaan werving Cata PK Gel II TA 2021, serta bertujuan agar pelaksanaan kegiatan pemeriksaan psikologi kedepannya dapat berjalan dengan lebih baik, tertib, dan lancar. Jumat(03/12/21).

Pelaksanaan werving Cata PK TNI AD Gel II TA 2021 ini dilaksanakan di 10 titik pemeriksaan untuk wilayah zona barat, dan 7 titik pemeriksaan untuk wilayah zona timur. Total jumlah calon peserta yang mengikuti pemeriksaan psikologi werving Cata PK Gel II tahun 2021 ini baik zona barat dan zona timur adalah sebanyak 8731 calon peserta dan 7345 orang diantaranya dinyatakan lulus serta berhak untuk mengikuti pendidikan Calon Tamtama PK di masing-masing Rindam. 

Pada kegiatan tersebut masing-masing anggota yang melaksanakan pemeriksaan psikologi baik di zona barat dan zona timur, juga diberikan kesempatan untuk memberikan saran evaluasi, serta hal-hal menonjol di masing-masing daerah pelaksanaan rikpsi. Kesempatan tersebut diberikan oleh Kalakgiat dengan tujuan agar didapatkan informasi dan data yang akurat, sebagaimana yang telah para anggota Dispsiad alami di daerah pada saat melaksanakan rikspi Cata PK Gel II TA 2021, agar perbaikan dapat dilakukan, sehingga pelaksanaan pemeriksaan psikologi kedepannya baik itu dalam werving Cata PK, atau werving lainnya dapat berjalan lebih tertib dan lebih lancar, serta lebih profesional. (P/A)